Lokasi Wisata Pelaruga Daerah Binjai Medan Sumatera Utara

99 views

lokasi-wisata-pelaruga-daerah-binjai

Minggu, 02 Januari 2016 masih merupakan suasana libur bagi saya dan keluarga, sodara, maupun sanak family. Pada waktu itu kami sedang merencakan untuk menikmati suasana wisata alam ke lokasi wisata Pelaruga daerah Binjai Medan Sumatera Utara.

Awalnya kami tidak merencakan wisata alam ini dengan begitu matang, akan tetapi dengan kesiapan yang mendadak akhirnya kami melakukan perjalanan wisata ini dengan semangat dan beramai-ramai. Tak lain lokasi wisata alam ini kebetulan lumayan dengan dari desa kami yaitu Desa Telagah Binjai ke Desa Rumah Galoh.

Hanya saja perjalanan dari simpang desa ke lokasi wisata air terjun alam ini dengan waktu tempuh hampir 2 jam dengan berjalan kaki. Tapi perjalanan seru apabila ramai-ramai apalagi bareng dengan keluarga. Hehehe…

Apabila anda hendak berwisata ke lokasi ini alangkah baiknya melakukan persiapan bekal yang baik. Mulai dari makanan, minuman, maupun yang lainnya. Bisa jadi anda kehausan di dalam perjalanan, lapar setelah habis mandi-mandi di perairan air terjun.

Lokasi air terjun ini juga yang disebut air kaca ataupun air terjun sebening kaca yang kedalamannya hampir mencapai 3 meter dan dasar air terlihat sangat jelas karena air nya yang bening seperti kaca. Nama Pelaruga tersebut merupakan nama dari sebuah komunitas pemandu wisata desa tersebut untuk mendirikan dan menjaga kelestarian alam.

Bagi anda yang membutuhkan pemandu mereka siap akan memandu anda ke wisata air terjun tersebut. Nah biasanya pemandu ini sering disebut sebagai Ranger. Nanti nya Ranger ini akan memberikan arahan kepada rombongan agar perjalanan ke lokasi menjadi nyaman, tentunya lebih seru.

Nanti nya ada dua destinasi yang akan ditawarkan oleh Ranger di Pelaruga untuk dikunjungi. Pertama Air Terjun Tongkat dan Kolam Abadi.

Anda akan dipandu tracking menuju Air Terjun Tongkat, yang menghabiskan waktu kurang lebih satu jam. Satu hal yang paling menarik dari jalur ini, kita akan melewati tangga dari kayu dan bambu dengan kemiringan 90 derajat dan sekitar 60 anak tangga. Cukup menguji adrenalin kita.

Kedua, setelah puas mandi dan bermain-main di Air Terjun Tongkat, kita akan dibawa kembali menuju jalan awal. Akan tetapi bukan untuk pulang, tapi untuk menikmati kolam abadi. Di jalan, kita juga akan menemui bunga bangkai baik yang dipindahkan atau yang tumbuh di tempat asli.

Kolam abadi terletak tak jauh dari tempat pertama kita berangkat tadi. Menyusuri aliran sungai, kita akan menemukan kolam sebening kaca, dan dengan dinding-dinding sungai yang masih asri.

Baca Juga : Nikmati Kuliner Khas Medan Sumatra Utara Yang Lezat dan Menawan

Tunggu apalagi, nikmati wisata alam anda di lokasi wisata Pelaruga daerah Binjai yang cukup mengesankan ini. Serta memiliki tantangan wisata alam tersendiri.

Terima kasih berkunjung ke blog ini, semoga perjalanan wisata anda menyenangkan.

Gallery for Lokasi Wisata Pelaruga Daerah Binjai Medan Sumatera Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *