Tempat Wisata Kuliner Bandung

225 views

Wisata Kuliner Bandung – Selain terkenal dengan wisata alam yang sejuk dan indah, Bandung terkenal juga dengan wisata kulinernya. Bandung Menawarkan berbagai jenis tempat makan, Bandung akan membuat Anda merasa bingung dengan banyaknya pilihan kuliner yang ada. Anda mau tahu wisata kuliner di Bandung yang wajib dikunjungi di sela-sela waktu saat liburan Anda? Berikut ini ulasannya:

yoghurt cisangkuy

4 Tempat Wisata Kuliner yang Ada di Bandung

Pertama, Sapu Lidi. Sapu Lidi merupakan salah satu magnet wisata di kawasan Lembang. Selain tempat penginapan, Sapu Lidi juga menawarkan makanan dengan suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Dengan tempat makan yang berupa saung di dekat sawah, Sapu Lidi memberikan penawaran berbagai jenis masakan Sunda sampai dengan masakan ala Eropa.

Kedua, Yoghurt Cisangkuy. Beralamatkan di Jln Cisangkuy nomor 85. Tempat ini sudah menjadi tempat nongkrong yang sangat nyaman dengan menu yang sehat. Yoghurt merupakan produk hasil olahan dari susu fermentasi yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Tak seperti yoghurt pada umumnya, Yoghurt ini menawarkan yoghurt yang tak asam, melainkan memiliki berbagai pilihan rasa yang enak. Bukan itu saja, yoghurt ini disajikan juga dengan buah, sesuai rasa yoghurt yang dipesan, jadi jika Anda memesan yoghurt dengan rasa strawberry maka di dalam nya yoghurt tersebut akan ada buah asli strawberry juga. Selain rasa strawberry ada juga rasa lain seperti rasa lecci, moka, anggur dan coklat dengan harga yang terjangkau yakni 9.500 saja. Anda juga dapat memesan selain yoghurt, beberapa jenis snack hangat seperti kentang goreng, sosis goreng, batagor, sate, somay, dan lain-lain.

Ketiga, Nasi Kalong. Nasi Kalong yang berlokasikan di Jalan RE Martadinata ini buka dari jam 7 malam hingga dengan dini hari sangatlah cocok untuk mengisi perut yang keroncongan saat malam hari. Tak perlu takut datang ke tempat makan ini saat malam hari, karena tempat ini sangatlah ramai pengunjung yang kelaparan, janganlah heran jika melihat antrian yang mengular.

Keempat, Iga Bakar Si Jangkung. Tempat kuliner ini dinamakan Iga Bakar si Jangkung karena pemiliknya memiliki tinggi badan yang tinggi (jangkung). Berlokasikan di Jalan Cipaganti, tempat iga tenda ini menawarkan iga yang tak biasa. Apa yang membuatnya tak biasa? Jika sebagian besar restoran iga menyajikan iga bakar dengan tulang-tulangnya, di Iga Bakar Si Jangkung ini Anda tak akan menemukan tulang.

Baca Juga : Tempat Wisata Alam Di Bandung

Disajikan dengan nasi yang hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan yang berupa cabe rawit, bawang merah atau tomat, iga sapi bakar ini sangatlah lezat. Dengan rasa daging yang gurih dan manis, rahasia dari Iga Bakar Si Jangkung merupakan dagingnya yang direbus selama 3 jam lalu dipanggang dan juga dipanaskan dengan wajan tanah liat. Itulah informasi tentang Wisata Kuliner Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *